Contoh RAB Bangun Rumah Type 70
Contoh RAB Bangun Rumah Type 70
November 16, 2018
Tukang Bangunan Berkualitas

Tukang Bangunan Berkualitas

Memilih Jasa Tukang Bangunan Berkualitas

Memilih Jasa Tukang Bangunan Berkualitas – Tukang Bangunan adalah pekerja yang mempunyai keterampilan dalam bidang Jasa Bangun Rumah, membangun ruko dan berbagai jenis bangunan yang lain.

Membuat sebuah bangunan atau rumah yang nyaman dihuni pasti akan melibatkan banyak pihak. Bangunan yang baik adalah simbol dari keberhasilan kerja sama antara arsitek, kontraktor bangunan, dan para tukang tersebut.

Arsitek yang baik adalah mereka yang mempunyai latar belakang pendidikan di bidang arsitektur dan memiliki banyak pengalaman dalam mendesain bangunan. Kontraktor bangunan yang baik adalah mereka yang bertanggung jawab atas bahan bangunan, pekerja, dan pengerjaan suatu bangunan dari awal hingga akhir.

Oleh karena kontraktor bertanggung jawab atas segala hal, memilih tukang tidak boleh asal-asalan. Suatu bangunan yang baik tidak hanya bergantung pada materialnya saja, namun juga para pekerjanya.

Tukang bertugas sebagai eksekutor, mereka yang mengolah bahan bangunan dan menyusunnya menjadi bangunan yang kokoh. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan saat memilih tukang.

1. Kemampuan dan keterampilan yang sesuai

Anda harus bisa memilih tukang bangunan berdasarkan kemampuan atau keahlian mereka. Tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda dan dibutuhkan plotting tukang yang sesuai. Tukang tersebut bisa dibagi atas tukang gali, tukang batu, tukang besi, tukang kayu, dan tukang feline.

Mereka yang berpengalaman sebagai tukang gali tentu harus ditempatkan di bagian penggalian, mereka yang biasa melakukan pengecoran dan konstruksi haruslah tukang besi ahli, atau mereka yang bertugas membangun pondasi rumah dengan batu haruslah tukang batu profesional.

2. Tukang dengan Fisik sehat dan prima

Menjadi seorang tukang adalah pekerjaan yang menguras tenaga. Untuk menghindari resiko keterlambatan selesainya suatu bangunan, fisik tukang di lapangan juga harus diperhatikan.

Mereka yang sedang sakit sebaiknya tidak dilibatkan dulu dalam pembangunan karena berisiko tidak masuk kerja dan mengancam keselamatan kerjanya. Selain masalah kesehatan, fisik yang prima juga harus diperhatikan.

Idealnya, tukang dengan fisik yang prima berada di rentang usia 25 tahun hingga 40 tahun. Kondisi fisik dalam rentang usia tersebut lebih kuat dan stabil secara emosional dibanding dengan kondisi usia di atas atau di bawahnya.

3. Telah berpengalaman dan terpercaya

Tukang yang berpengalaman dapat memudahkan pekerjaan para kontraktor. Walaupun biasanya upah tukang yang berpengalaman lebih mahal, namun memakai jasa tukang yang berpengalaman bisa menghemat banyak biaya. Bahan bangunan digunakan dengan pas dan tidak terbuang percuma, serta upah harian lebih sedikit karena waktu pengerjaan lebih cepat.

Memilih tukang yang berpengalaman juga membuat iklim kerja lebih menyenangkan. Tukang tidak perlu lagi disuruh dan telah tahu apa yang perlu dikerjakannya.

Selain berpengalaman, tukang yang akan dipilih juga haruslah terpercaya. Cari tahu apakah mereka sebelumnya pernah bermasalah di proyek lain atau hal lainnya. Rekomendasi dari kenalan bisa dijadikan referensi dalam urusan terpercaya atau tidaknya seorang tukang bangunan.

4. Disiplin, tidak pernah terlambat

Laporan kondisi di lapangan seperti apapun tidak diperlukan pemilik bangunan, sebab mereka butuh hasil, bukan kejadian yang ada dalam compositions membangun. Oleh sebab itu, dalam membangun sebuah bangunan, semua pekerja harus disiplin. Datang tepat waktu, kerja sesuai bagian, dan pulang di waktu yang tepat pula, tanpa terkecuali.

Apabila tukang bangunan menunjukan tanda-tanda dia tidak disiplin, seperti datang terlambat tanpa alasan yang jelas, ada baiknya tukang bangunan tersebut tidak lagi digunakan jasanya. Karena satu orang yang tidak disiplin saja bisa menghambat keseluruhan pembangunan selama beberapa waktu.

5. Bisa memahami gambar atau desain arsitektur

Tukang bangunan bukanlah mereka yang bersekolah di bidang arsitektur. Namun, beberapa tukang bangunan yang telah berpengalaman, bisa memahami gambar atau desain arsitektur.

Apabila Anda, para kontraktor, menemukan tukang bangunan dengan kemampuan demikian, ajaklah mereka untuk bekerja sama. Kemampuan memahami gambar atau desain arsitektur dapat membantu compositions pengerjaan bangunan sesuai dengan rancangan arsitek. Bukan hanya sesuai secara visual saja, namun juga dari segi perhitungan dan ukuran.

Pastikan tukang bangunan yang akan Anda gunakan jasanya memiliki semua kriteria di atas. Jangan lupa untuk selalu meminta kontak para tukang bangunan yang Anda pekerjakan. Apabila jasa mereka dibutuhkan, Anda tidak perlu repot mencari tukang baru lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CHAT KAMI
×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send by email to infokontraktorsipil@gmail.com

× How can I help you?